Dagelan : KPK vs POLRI

Kali ini dCamz ingin mengangkat sebuah dagelan yg di perankan oleh KPK sebagai Cicak, POLRI sebagai Buaya, Kejaksaan sebagai Bunglon, dan KORUPTOR sebagai TIKUS.  Apabila ada kesamaan tempat, alur cerita dan tokoh kami mohon maaf karena ini bukan unsur yg tidak di sengaja. Dagelan berita terhangat yg sedang gencar muncul di media masa akhir-akhir ini adalah bukan lain tentang perseteruan Cicak vs Buaya, sebuah dagelan yg sedang di mainkan oleh beberapa aktor di atas panggung hiburan bangsa Indonesia, dan kita sebagai rakyat jelata adalah penontonnya, apalagi sebagai penonton tidak boleh dan di larang keras beropini, protes dan berpendapat *lhooo..katanya demokrasi???*.  Sebagai blogger masyarakat penonton bodoh dan awam hukum seperti saya ini, nampak jelas bahwa perseteruan dua lembaga ini syarat dengan motif balas dendam ato sengaja di adu domba  oleh oknum tertentu serta terkesan memaksakan.  Entah siapa oknum yg menjadi sutradaranya..??? Entah oknum Buaya, entah oknum Bunglon, entah maria Ozawa.. ;)) ?? Demi sebuah tujuan penggembosan kinerja Cicak dalam mengusut kasus KKN di negeri ini.  Pertanyaan dari saya sekaligus yg akan saya jawab sendiri adalah mengapa Antasari menguak ini semua bukan di saat dia masih aktif sbg ketua lembaga cicak dan mengapa Buaya dalam hal ini terkesan memaksakan kasus untuk menyeret cicak menjadi tersangka? Jawabannya adalah karena pengecutnya oknum Cicak yg  tersandung kasus dugaan pembunuhan hanya gara2 wanita sbg calon penghuni hotel prodeoa sendirian *sungguh memalukan!!!* dan Buaya tidak dapat menangkap Tikus karena hal lain..?? selaian itu tikus bisa berteman dengan bunglon,dan bunglon itu bisa “AC-DC” . Mungkin anda bisa melihat , betapa banyaknya mafia KKN yg tumbuh subur dan dapat dengan mudah merekayasa sebuah kebusukan menjadi suatu hal yg manis, merubah warna hitam menjadi abu-abu, dan bahkan dapat mengkambing hitamkan Cicak… :d

“Cicak” adalah merupakan angin segar bagi “rakyat” Indonesia demi pemberantasan dan penegakkan hukum para koruptor yg semakin merajalela.  Tidak sedikit yg meragukan keberadaan lembaga cicak ini, namun tugasnya dalam pemberantasan KKN, Cicak lebih unggul 90% lebih nyata prestasinya di bandingkan prestasi Buaya apalagi Bunglon dalam hal pemberantasan KORUPSI . .  Dari pandangan inilah saya meyakini bahwa ada pihak yg merasa kehormatannya terancam dengan kinerja Cicak, Bahkan ada fihak yg bahagia dan ikut semakin memojokkan keberadaan Cicak dengan adanya kasus ini..  Ada satu permasalahan yg membuat saya bingung dan merasa semakin BODOH, ketika cicak coba mengungkap adanya keterlibatan oknum buaya atas pencairan dana Bank Century.  Dalam hal ini penyidikan terhadap keterlibatan oknum buaya itu ironisnya di periksa oleh pihak buaya sendiri  (read, IRWASUM ) bukannya dari lembaga yg independen.. mungkin anda bisa menyimpulkan terkait hal ini, betapa sulitnya mencari keadilan dan transparansi hukum di negeri ini… sungguh TRAGISSS…!! :(  :((

Hmmmmm…. #:-S Nampaknya kalo harus saya tulis semua paparan ttg dagelan ini mungkin tidak akan pernah selasai serta membuat  bingung yg baca dan bahkan  semakin membuat saya gregetan, jadi sebaiknya kita ikuti perkembangannya di media lain.  Lagipun sepertinya ending dari dagelan ini masih  jauh dari tanda2nya, dan kita harus tetap bersabar menunggu terkuaknya kebenaran itu.  Tentunya kita berharap akan ada happy ending dari dagelan ini *kebenaran seutuhnya* agar rakyat Indonesia tidak semakin ling lung atas kasus yg sedang mencuat ini. amin ya rabbal alamin …. [-o<

bagaimana pendapat anda tentang dagelan ini..?? :-??

[ad#co-1]

22 Responses to Dagelan : KPK vs POLRI

  1. hmcahyo says:

    pertamaxxxx :D
    .-= hmcahyo´s last blog ..AAC =-.

  2. hmcahyo says:

    Gerakan 1.000.000 Facebookers Dukung Chandra Hamzah & Bibit Samad Riyanto. di Face book
    http://www.facebook.com/home.php?ref=home#/group.php?gid=169178211590
    .-= hmcahyo´s last blog ..AAC =-.

  3. nh18 says:

    Iya ya Dien …
    Ini kok ceritanya bisa runyem dan ruwet begitu yak …
    Mengembang kemana-mana …

    Lalu …
    Kasus ujung pangkalnya bagaimana ya ?

    Bener Dien … saya bingung banget !

    salam saya
    .-= nh18´s last blog ..WHAT IF … ? =-.

  4. Hariez says:

    jadi heboh ya Kang kira-kira akhirannya nanti seperti apa ya ?? :-w

    -salam- ^_^

  5. :d ada2 aja…

    eh ya Mas..
    aku pindah blog…
    liat blog baruku…
    sekalian tuker link…
    meski sama-sama blog gratisan…tpi kualitas tetep bagus donk…:d
    .-= Nafi’ Abdul Hakim´s last blog ..Syukuri apa yang ada.. Hidup adalah anugerah.. =-.

  6. yangputri says:

    aku pengen tauk ending dari dagelan cicak ama buaya…. 8-|

  7. lina says:

    memang memprihatinkan Mas
    tapi saya pikir ini adalah proses
    menuju pendewasaan bangsa dalam memberantas korupsi
    :-? sayang sekali jika kita menyalahkan lembaga nya, karena yang tidak amanah adalah orang didalamnya

    Apa khabar mas didien..semoga weekend nya menyenangkan :)
    .-= lina´s last blog ..‘de Qhethary Punk’aziuz =-.

  8. Ata chan says:

    dagelannya kok gak lucu ya bro.. :-?

  9. Rindu says:

    cicak itu kan buaya kecil yah? :)bedanya satu merayap didinding, satunya merayap di lumpur … satunya bersih, satunya kotor.

    katanya buaya itu binatang yang setia, kawinnya hanya sekali seumur hidup… *sekali, mikir*
    .-= Rindu´s last blog ..Catatan Tentang Patah Hati =-.

  10. liza says:

    analoginya keren.. cicak buaya bunglon, satu bangsa…> REPTIL

    tapi kalo tikus ngga, itu mamalia

  11. tapi yang disayangkan pemilik penagkaran buaya, cicak dan bunglonnya diem ajah tuh.

    Oh iyah, pemiliknya biasa disebut dengan nama SBY
    .-= bukan facebook´s last blog ..Soal catut nama itu! =-.

  12. D3pd says:

    ikut dari belakang ya sob, ^_^…V
    .-= D3pd´s last blog ..Silence Is Goldennya D3pd… =-.

  13. tetep semangat mas.mantap surantap.good margodood. (hallah, komengnya gak mutu gini sih…)hehehehe. Pokoknya saya dukung mas terus. maju terus pantang mundur..
    salam.yanti
    .-= yanti tukang kerupuk´s last blog ..SEOQuake dalam 5 langkah! =-.

  14. indra1082 says:

    Cicak Cicak didinding
    Diam-diam Merayap
    Datang seekor polis..
    Hap… Malah ketankap.. :mrgreen:
    Politik di Indonesia memang dagelan. Penghuninya Para Badut-Badut yg berdalin a/n Rakyat[-(
    .-= indra1082´s last blog ..Senyuman Yang Hilang =-.

  15. riFFrizz says:

    bagus juga tuh, cicak melawan buaya ;)

  16. haciiiiiii says:

    udh lama ga bloging, pakabarnya mas?smoga sehat selalu :)
    .-= haciiiiiii´s last blog ..Keseleo Otak =-.

  17. haciiiiiii says:

    mungkin buaya iri liat cicak yang lagi naik daun,jadi sebenernya cicak ato ulet ya?? :mrgreen:
    .-= haciiiiiii´s last blog ..Keseleo Otak =-.

  18. heheh cicak sma ulet …….blue jadi takut nich hehehe.
    pa cabar
    salam hangat selalu

  19. ian says:

    salm kenal aja deh :)>-
    .-= ian´s last blog ..kenapa labu jadi simbol halloween? =-.

  20. [...] yg tidak di ketahui oleh kita, kebetulan mungkin hanya kasus ini yg terkuak, dan akhirnya membawa dagelan ini cukup menyita perhatian publik. Mafia-mafia peradilan yang selama ini didengungkan oleh para [...]

  21. lucunya malah melebihi dagelan bukanempatmata-nya thukul, mas didien. saya ndak habis mengerti, kenapa aparat poenegak hukum yang seharusnya bisa menjadi teladan malah mempertontonkan perilaku yang jauh dari harapan rakyat. repot.
    .-= sawali tuhusetya´s last blog ..Nilai-nilai Kearifan Lokal di Balik Misteri Indonesia =-.

  22. click here says:

    I haven’t checked in here for some time because I thought it was getting boring, but the last few posts are good quality so I guess I will add you back to my daily bloglist. You deserve it my friend :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>